Rabu, 02 November 2016

Handphone Pistol dan 9 Gadget Unik dengan Desain Paling Aneh!


Jika kamu mengikuti perkembangan berita gadget saat ini, hampir seluruh gadget, terutama smartphone dirancang dengan desain yang sangat trendi. Saling beradu ketebalan, menipiskan ukuran bezel, hingga teknologi layar yang digunakan. Namun, ternyata perkembangan gadget pernah mengalami masa nyeleneh juga loh.

Bukannya beradu untuk menghasilkan teknologi keren dan maju, para produsen teknologi pernah membuat gadget-gadget yang desainnya unik bahkan nyeleneh dan bikin geleng-geleng kepala.

Desain Gadget Aneh Paling Nyeleneh

Bukan hanya smartphone yang mulai mengusung kamera beresolusi tinggi, namun kamera pun ikut berkembang. Tidak hanya kamera yang semakin kecil dengan tren action cam, namun ternyata desain aneh dan nyeleneh pun ikut menghampiri perkembangan smartphone dan kamera.

1. Smartphone yang Bisa Jadi Pistol
 
Konsep smartphone besutan Ideal Conceal ini adalah smartphone yang bisa diubah menjadi pistol (atau pistol yang menyamar jadi smartphone?). Saat smartphone ini berubah menjadi pistol, senjata ini akan memiliki double barrel, serta trigger untuk memicu peluru.

2. Gun Phone

Hampir mirip dengan Gun Phone, tapi handphone ini benar-benar mengusung desain utuh sebuah pistol. Walau masih tidak yakin jika handphone ini benar-benar nyata, namun pada gambarnya tertuliskan nama Nokia sebagai produsennya.


 
Desainnya keren kan? Sepintas orang tidak menyangka ini adalah handphone. Hanya saja kebayang nggak gimana ngerinya saat nerima telpon? Bisa-bisa dikira mau bunuh diri.

3. Firefly


Terlihat seperti mainan untuk anak-anak ya? Awalnya memang gadget Firefly ini didesain khusus untuk anak-anak agar mudah dihubungi oleh orang tuanya. Mengingat desain tombolnya yang simpel, sangat dimungkinkan agar mudah dan tidak bingung untuk digunakan oleh anak-anak. Tapi sekarang anak-anak makin nyeleneh aja karena baru 6 tahun udah mainan smartphone.

4. LG Migo

Cara kerja handphone LG Migo ini terbilang unik, karena handphone ini dikhususkan untuk digunakan oleh 4 orang dengan handphone yang sama. Sepertinya cara kerjanya sama dengan walkie talkie. Jika diperhatikan lagi, sepertinya handphone ini juga mendukung penuh program Keluarga Berencana (KB) dengan meluncurkan handphone untuk ayah, ibu, dan dua anak. Setuju?

5. Telson TWC 1150


Awkward. Begitu Jaka menggambarkan Telson TWC 1150 dalam satu kata. Aneh nggak sih dengan bentuknya yang seperti ini? Ya, handphone ini mirip alat berubahnya Power Ranger! Dan yang paling nyeleneh adalah saat menerima telepon dengan handphone ini. Nggak kebayang gimana rasanya meletakkan pergelangan tangan di telinga saat menerima telepon. Atau harus loudspeaker terus tiap terima telepon ya? 

6. Kamera Bentuk Pistol


Bukan hanya handphone, ternyata ada juga kamera berbentuk pistol. Karena desainnya yang nyeleneh, kualitas gambar dan viewfinder menjadi tumbal. Kamera yang dikonsep oleh Franziska Dierschke memang terlihat aneh namun juga unik saat mengambil gambar. Semoga saat kamu sedang selfie menggunakan kamera ini, orang lain tidak menganggap kamu akan bunuh diri ya! 

7. Kamera dari Kardus

IKEA, salah satu perusahaan retail perabot rumah tangga Internasional, telah merilis kamera ramah lingkungan yang kabarnya menjadi kamera dengan harga termurah. Kamera yang terbuat dari kertas karton meterial kardus ini dipasangkan dengan dua sekrup plastik. Kamera yang didesain oleh Jesper Kouthoofd itu dilabeli KNÄPPA dengan dibekali resolusi 2,3 MP serta port USB untuk mentransfer hasil jepretan. Canggih atau nyeleneh?

8. Kamera Cincin
Adalah Canon Snap, kamera cincin buatan Canon yang berusaha memenuhi kebutuhan untuk mengambil gambar secepat dan setepat mungkin. Kamera yang ukurannya sangat kecil ini bisa difungsikan dengan bantuan telunjuk untuk mengarahkan kamera dan jempol yang berguna untuk menekan shutter. Dengan kamera ini, semua orang bisa menjadi mata-mata deh.

9. Kamera Liontin

Setelah kamera berbentuk cincin dari Canon, Kodak tak ingin ketinggalan dengan mengeluarkan kamera nyeleneh berbentuk liontin. Bagaimana pun, dengan bentuknya yang besar, gadget ini terlihat seperti perhiasan liontin kuno. Untuk kamu yang cewek, bakal cocok menggunakan gadget ini. Mungkin terlihat aneh, tapi daripada menggantungkan kamera DSLR yang berat, mending ini kan?

10. Kamera Tanpa Tombol
 


Saat produsen lain berlomba-lomba memberikan tombol akses agar memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya, Ka-Mu-Ra, kamera yang digagas oleh Forrest Radford ini justru tidak dibekali tombol satu pun. Untuk mengoperasikan kamera ini, semuanya diakses dengan sentuhan dan gerakan jari. Meski tanpa tombol, kamera ini dibekali pelindung yang bisa diputar untuk melindungi layarnya. Simpel dan menarik kan? Hanya butuh belajar untuk bisa mengoperasikannya.

Gimana? Canggih dan nyeleneh emang nggak beda jauh kan? Beneran bikin geleng-geleng kepala kan perkembangan gadget selama ini?




Sumber : Jalan Tikus

0 komentar:

Posting Komentar