Kamis, 03 November 2016

Awas! 3 Penyakit Ini Lahir Gara-Gara Perkembangan Teknologi!


Dewasa ini, perkembangan teknologi memang semakin maju. Semua orang membutuhkan teknologi untuk membuat urusannya menjadi semakin lancar. Dengan begitu, setiap pekerjaan akan semakin mudah untuk ditangani dan dikerjakan baik tim maupun perorangan.
Tetapi, di balik kesuksesan perkembangan teknologi saat ini, apakah kamu tahu ada dampak negatif yang dapat ditimbulkan. Adapun salah satu dampaknya adalah penyakit. Benar, apakah kamu tahu penyakit apa saja yang bisa menimpa kamu saat menggunakan teknologi?

Inilah Penyakit yang Berasal dari Perkembangan Teknologi!


(Sumber: Tech Times)

Penyakit umum yang terjadi ketika kamu menggunakan teknologi terjadi saat kamu menggunakan komputer dan smartphone secara berlebihan. Kira-kira, jenis penyakit apa ya yang bisa menimpa para pengguna HP dan komputer ya?

1. Fear of Missing Out

(Sumber: Amazon S3)

Ya, salah satu penyakit yang bisa terjadi adalah Fear of Missing Out atau biasa disingkat jadi FoMO. Penyakit ini merupakan kondisi kegelisahan yang muncul terhadap seseorang karena orang tersebut berpikiran bahwa di tempat lain ada acara menarik atau keceriaan yang sedang berlangsung, dan orang itu tidak menghadirinya.
Hal ini akan terjadi ketika kamu tidak memeriksa aplikasi media sosial secara rutin sehingga muncul ketakutan seperti itu. Kebanyakan, yang menderita FoMO ini adalah perempuan, di mana mereka sulit sekali untuk tidak memegang smartphone. Seperti ada yang kurang jika tidak memeriksa media sosial secara rutin. Untuk mengobatinya, kamu bisa baca artikel yang berjudul 90% dari Pengguna Smartphone Menderita Penyakit 'Mengerikan' ini.

2. Sirkulasi Darah Terganggu


(Sumber: LiveLoveFruit)

Penyakit satu ini bisa terjadi jika kamu terlalu lama duduk. Hal ini biasanya dirasakan oleh para kalangan profesional yang sehari-harinya bekerja di depan monitor sambil menggunakan komputer dan jarang sekali menggerakkan tubuh. Maka dari itu, sirkulasi darah kamu bisa terganggu.
Hal ini bisa terjadi akibat kalori kamu hanya terbakar sedikit karena keseringan duduk dalam jangka waktu yang lama. Bahkan, penyakit lainnya yang mempunyai tingkat mengerikan yang lebih tinggi bisa terjadi juga, seperti diabetes, berat badan bertambah, sakit jantung, kanker, dan menurunnya harapan hidup.

3. Carpal Tunnel Syndrome (CTS)

 (Sumber: Amazon S3)

Apakah kamu pernah mendengar penyakit bernama Carpal Tunnel Syndrome (CTS)? Ya, jika kamu tahu, penyakit ini sebenarnya sangat menakutkan loh. Sebab, Carpal Tunnel Syndrome adalah sebuah penyakit yang menyerang pergelangan tangan. Hal ini disebabkan adanya syaraf yang tertekan.
Biasanya, penyakit ini melanda orang-orang yang bekerja sangat keras dengan mengandalkan tangan dan lengannya, seperti kamu yang suka menggunakan mouse dan keyboard dalam waktu yang lama. Untuk mengetahui cara pencegahan dan penyembuhannya, kamu bisa baca di AWAS! 80% Pengguna Komputer di Dunia Terancam Penyakit ini.
Nah, itulah 3 penyakit yang bisa melanda kamu akibat perkembangan teknologi yang terjadi. Apakah kamu sudah pernah merasakan salah satunya? Sebenarnya, masih banyak penyakit yang disebabkan oleh perkembangan teknologi.

Sumber : Jalan Tikus

0 komentar:

Posting Komentar