Selasa, 27 September 2016

Pilih Kontraktor Atau Interior Design?


Perbedaan Kontraktor & Interior Design


Kontraktor
Seorang kontraktor akan melakukan semua yang anda minta kerjakan, dan anda hanya perlu memberikan detail desain ruangan yang anda inginkan. Jasa kontraktor dimulai dari belanja kebutuhan renovasi anda hingga renovasi selesai. Salah satu keunggulan jasa kontraktor itu lebih murah dibanding Interior Desain karena kontraktor tidak menyediakan desain atau floor plan. Waktu kerja kontraktor pun relatif lebih cepat karena tidak perlu merubah desain yang dari awal diberikan.

Interior Desain
Seorang Interior desain akan melakukan semua agan minta, termasuk dari ide dan desain. Interior desain akan melakukan banyak konsultasi desain dengan pemilik hingga mencapai desain idaman yang diinginkan pemilik. Jasa interior desain dimulai dari tanpa desain, bahkan hanya sekedar ide, Interior desain biasanya akan memberi proposal pilihan kepada pemilik untuk dipilih.
Untuk pengerjaan renovasi itu sendiri, interior desain biasanya memiliki tim konstruksi sendiri atau memiliki partner kontraktor sendiri, jadi anda tidak perlu pusing mencari kontraktor lain lagi. Itu mengapa jasa Interior desain relatif lebih mahal dan menghabiskan waktu lebih lama. 

Jobdesk Kontraktor & Interior Design. 


Jobdesk Kontraktor: 
Jobdesk kontraktor lebih sedikit gan daripada Interior Design. karena mereka cuma nurutin apa yang agan udah kasih. disini agan harus desain sendiri mau agan seperti apa dan ide harus dari agan pula. jobdesk mereka diantaranya cuma:
  •     Pembelian Material.
  •     Pengerjaan.
  •     Finishing.

Jobdesk Interior Design:
Jobdesk Interior Desain lebih rumit daripada jobdesk kontraktor. jadi seorang interior desain itu harus cari ide yang mau di aplikasikan ke ruangan yang agan mau renovasi. setelah itu mereka juga harus menuangkan idenya ke sebuah floor print. abis itu mereka juga gan yang nyari barang. ringkasnya jobdesk mereka itu:

  •     Idea
  •     Design
  •     Pembelian Material.
  •     Pengerjaan.
  •     Finishing. 

Cuma Punya Bayangan Design? 



Cuma Design

Kalo agan udah punya bayangan atau gambaran akan tempat tinggal idaman agan, entah itu agan ingin yang minimalis, industrialis atau jadul/vintage. dan budget agan mencukupi. Agan bisa konsultasi sama Interior Desainer untuk minta pendapat tentang ide yang agan mau tuangkan ke sebuah ruangan biasanya nanti si interior desain bisa mengkoreksi atau menambahkan desain yang nantinya bisa bikin agan terkesima dengan ide-ide renovasinya.




Bisa Gambar Floor Plan Sendiri? 


Bisa Design Sendiri?

Ini paling enak gan! kalo agan bisa membuat denah sendiri atau ada temen yang kerjaanya ngedesain agan bisa minta teman dekat agan untuk menggambarkannya (Kalo dia mau yaaa..), ini akan sangat menghemat banyak uang dan waktu agan. Untuk kondisi seperti ini agan bisa langsung kasih desain yang udah agan buat tadi ke kontraktor biar langsung dia kerjakan.



Gak Ada Waktu? 



Tidak Ada Waktu Untuk Renovasi?

Kondisi ini berlaku buat mereka yang super sibuk. udah pasti pilihannya akan ke Interior Desain, karena jasa interior akan melakukan semua kebutuhan agan. Dimulai dari merancang, memilih tema, juga memilih material dan pengerjaannya. Desainer juga akan memilih furniture yang tepat untuk tempat tinggal agan, agan hanya perlu memberi budget aja!
Tapi siap-siap meeting yang sering dan lama dengan desainer ya, karena bakal panjang perancanaannya!  



Budget Minim? 




Budget Terbatas

Jangan sedih buat agan yang pengen renovasi tapi budget terbatas. Agan bisa menggunakan jasa kontraktor kok.. Jasa Interior gak pernah murah gan, karena mengerjakan lebih banyak kerjaan dari merancang konsep, cari metrial hingga membangun dan sentuhan terakhir di tempat tinggal anda. Kontraktor hanya mengerjakan bedasarkan desain yang sudah ada, jadi untuk lama pengerjaannya pun jauh lebih cepat loh!



Ingin Hasil Terbaik? 



Yang Terbaik

Mungkin agan sudah mengeluarkan banyak uang untuk tempat tinggal agan namun belum menemui titik puas dari diri agan, wajar kalau agan ingin hasil yang terbaik untuk tempat tinggal agan. Agan hanya perlu riset untuk interior desain terbaik yang sesuai budget agan dan yang sudah terpercaya menghasilkan desain yang mantab
.


Source :  by Kaskus and Rukamen

0 komentar:

Posting Komentar